karakter random



Saya yakin kalian pernah nge-game, atau at least pernah liat orang nge-game. Atau super at least baca note ini jadi tau apa-tentang-game yang mau saya omongin.
Di beberapa game, entah itu game PC, wii, PS, ato apapun itu, ada system buat milih karakter secara acak. Biasanya ditulis “Random” ato dikasi tanda tanya super gede.
Kalo kita pilih random, programnya bakal ngacak karakter trus kita pencet suatu tombol biar pengacakan itu berhenti, baru deh kita tau kita dapat karakter apa. Tapi ada juga yang kalo kita milih random, karakternya baru ketauan pas permainan itu hampir mulai.
Karakter random merupakan karakter kejutan. Bisa jadi karakter random yang kita dapatkan sesuai dengan keinginan kita. Tapi bisa juga kita malah dapet karakter yang menguntungkan lawan, memporakporandakan rencana dan langkah yang telah disusun rapi.
Jadi karakter random itu buruk? Enggak juga, eh bukan, jawaban yang lebih pas adalah: enggak selalu. Bisa aja karakter random itu membawa atmosfer baru yang lebih baik.
Jadi karakter random itu baik? Enggak selalu. Siapa tau karakter itu ternyata antek musuh.. Waaa,, bisa kalah besar ntar..
Eh, tapi yang paling buruk adalah kalo ternyata karakter random itu sudah ditentukan sebelumnya.
Kamsudnya?
Jadi, karakter dan sistemnya boleh random, tapi ada kuasa suatu “oknum” (jaaah,, bahasa apa nii) yang bisa membuat karakter yang muncul sesuai kemauannya.
Hayo lo!
Kalo kaya gitu jadi mikir: “Iiih, ngapain ni program nawarin sistem random kalo ujung-ujungnya nggak random. Mana karakter yang muncul ancur lagi. Jaah..
Kalo udah kaya gitu ada beberapa solusi niyy:
a. Nggak milih random
b. Tetep kekeuh milih random <=== keep struggling, biarpun tau itu cuma akal-akalan game-designernya ato malah owner perusahaan game nya biar game nya laku
c. Mutung, mogok, nggak jadi nge-game
d. Demo, boikot perusahaan game nya
e. Ngadep bos nya, satu kaki angkat ke atas meja, sambil ngomong “GILA LU! Ngapain lu buat game beginian?! Nggak mutu tauk!”, kalo perlu habis itu ngacungin jari tengah,, jari tengah kaki kiri..
f. Duduk tenang, pasang muka Sleeping Beauty yang abis dicium pangeran, trus bilang “eh,, ada apa sih ini? Kok rebut-ribut? Aku baru bangun tidur nih.. nggak tau apa-apa..…krik…krik…





Jadi kalo kamu disodori pilihan random yang mana kemungkinan baik-buruknya nggak bisa terprediksi akibat banyak faktor yang mempengaruhinya, kamu bakal milih apa?
MILIH / NGGAK?










thu, dec 10, 09
-mie-



0 komentar:

Posting Komentar